oleh

Bupati Mesuji Resmikan Pengerjaan Masjid Agung dan Objek Wisata Religi

Mesuji, SM.com – Untuk mendongkrak pendapatan asli daerah melalui pariwisata, Bupati Mesuji Saply TH., meresmikan mulainya pengerjaan Masjid Agung dan Objek wisata Religi di Kabupaten Mesuji yang terletak di Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang.

Awal pengerjaan di tandai dengan bunyi sirine serta peletakan tiang pancang Masjid Agung oleh Bupati Mesuji, wakil bupati, Ketua DPRD Mesuji, Sekda dan forkopimda Mesuji. Jum’at (25/02/2021).

Dalam sambutannya, bupati Mesuji mengatakan, proyek pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi tersebut dibangun pada lahan seluas 92.128 meter persegi di Jalan Lintas Sumatera, Desa Wira Bangun dan akan menghabiskan anggaran kurang lebih 73 milyar dengan dana yang bersumber dari APBD-P 2020, APBD dan APBD-P 2021 dengan metode pengerjaan multi years yang akan berlangsung hingga tahun 2022.

“Proyek ini memiliki arti penting, hal ini relevan dengan Kabupaten Mesuji yang merupakan daerah majemuk. Masjid dan tempat wisata religi ini dapat menjadi simbol keislaman yang ramah, keislaman yang mudharat serta menjadi pilar keberagaman Kabupaten Mesuji, mengingat sektor pariwisata semakin penting dan dapat menjadi pendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Mesuji,” jelasnya.

Terkait itu tambahnya, rencana yang begitu baik, desain yang indah, jangan mengabaikan keramahan dan kelestarian lingkungan. Karena eco-tourisms, kepariwisataan yang berdimensi lingkungan itu menjadi sangat penting.

“Hormati nilai-nilai lokal, hormati agama, dan nilai adat istiadat setempat. Dengan demikian melalui pengaturan yang baik sedemikian rupa maka pariwisata berkembang, ekonomi berkembang, penghasilan rakyat meningkat dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan kearifan lokal,” tutupnya. (Ex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed