oleh

Gedung Boga Dinobatkan Jadi Kampung Tangguh Nusantara

Mesuji, SM.com – Lounching Kampung Tangguh Nusantara Desa Gedung Boga Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji diresmikan terpilih sebagai x Kampung Tangguh Nusantara (KTN). Peresmian dilakukan oleh Kapolres Mesuji AKBP Alim yang bertempat di Aula desa Gedung Boga. Rabu, (3/03/2021).

Setelah peresmian KTN Selesai. Kepala desa gedung boga Hj Yulida Sriwahyuni mengajak rombongan untuk berkeliling guna melihat secara langsung mulai dari pos keamanan, kesehatan, ruang isolasi , dan peletakan batu pertama pembangunan gapura menghabiskan dana sekitar Rp. 165 juta, dana tersebut berasal dari swadaya masyarakat desa Gedung Boga, nantinya gapura tersebut menjadi ikon pintu gerbang desa.

Selain itu Yulida Sriwahyuni mengajak rombongan ke pos ketahanan pangan seperti Pembibitan jagung yang nanti di bibit tersebut dibagikan ke masyarakat, pembudidayaan ikan.

Yulida Sriwahyuni menjelaskan bahwa kampung tanggung nusantara adalah memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong guna untuk membantu perekonomian keluarga agar benar-benar menjadi kampung tangguh Nusantara,Pesannya kepada warga setempat.

“Pemanfaatan pekarangan rumah bisa saja kita tanam sayuran seperti terong,cabai dan kacang panjang, jagung, Toga serta singkong makan, bisa juga kita buatkan kolam untuk budidaya ikan supaya itu bisa membantu perekonomian ibu rumah tangga.” Ucapnya.

Lanjutnya, Program ini merupakan upaya inovasi melawan Covid-19 berbasis lingkungan RT/RW, bahwa kesediaan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat harus tetap terjaga.

“Harapan kita, seluruh masyarakat hingga ke tingkat RT/RW ikut berpartisipasi dalam mencegah penularan COVID-19. Kita optimis, jika di tingkat RT sudah tangguh. Maka, Indonesia tangguh. Tentunya selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,” jelasnya, (irwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed