oleh

Oknum Kades Mesuji Diduga “Tawan” Dana Hibah Rumah Ibadah

Mesuji, SM.com – Kabupaten Mesuji pada tahun 2020 lalu telah menggelontorkan anggaran dana hibah untuk perbaikan rumah ibadah melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Mesuji mulai dari masjid, mushola, pure dan gereja, juga bantuan untuk pondok pesantren. Bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 kurang lebih Rp 2 milliar rupiah.

Nampaknya, upaya pemerintah dalam menyalurkan dana hibah rumah ibadah tersebut belum berjalan sebagaimana maksimal. Hal itu diungkap oleh beberapa warga yang berada di Kecamatan Tanjung Raya.

Menurut warga, Desa Muara Tenang Timur diketahui mendapatkan bantuan hibah rumah ibadah sebanyak empat item, seperti dana hibah untuk 2 musholla masing-masing 15 juta dan untuk 2 masjid sebesar 50 juta rupiah.

Akan tetapi, lanjut warga.red, dalam pelaksanaannya bantuan dana hibah tersebut tidak terealisasi sepenuhnya. Itu terpantau dari bantuan untuk masjid yang sampai saat ini tahun 2021 belum disalurkan.

“Ya, kami berharap kalaupun bantuan dana hibah untuk masjid itu benar ada, tolong disampaikan sebagaimana mestinya. Karena itukan bantuan dari pemerintah,” harapnya.

Senada, dari narasumber yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan, ada bantuan yang belum diserahkan ke salah satu pengurus masjid di Desa Muara Tenang Timur, dengan dugaan dana tersebut masih di pakai oleh oknum kepala desa setempat.

“Bantuan dana untuk rumah ibadah sudah di ambil akhir bulan Desember 2020 lalu, bersamaan dengan 3 bantuan lainnya. Uangnya sudah diambil dari bank, tapi sampai saat ini belum di serahkan ke kami, katanya masih di pakai pak kades,” jelas warga. (Ex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed