oleh

Desa Adi Luhur Dinobatkan Menjadi KTN

Mesuji, SM.com – Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, melakukan launching atas terpilihnya sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di tahun 2021, Rabu (17/3/21).

Turut hadir pada launching tersebut, Kapolsek Simpang Pematang AKP Agung Ferdika, Camat Panca Jaya Prasetyo Yura Basrianto SH.MM, Kades Adi Luhur Suharman, Danramil Mesuji, Kepala Puskesmas Adi Luhur Mulyadi, Staf Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa se-Kecamatan, Aparatur Desa, BPD, Kader PKK, serta Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan KTN Sebelumnya acara dimulai, Camat Panca Jaya, Kapolsek Simpang Pematang, Kades Adi Luhur dan perangkat desa meninjau Posko-posko yang telah dibentuk oleh Pemerintah Desa Adi Luhur sebagai bagian dari kegiatan KTN tersebut. Posko yang dimaksud yakni posko Kesehatan, Posko Isolasi, Posko Keamanan, Ketahanan Pangan kebun sayuran dan lainnya.

Peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Pemotongan Pita oleh Camat Panca Jaya Prasetyo Yura Basrianto, sebagai tanda Launching Kampung Bumi Ragab Begawe Caram, dan sematan secara resmi penyerahan piagam penghargaan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dari Kapolres Mesuji oleh Kapolsek Simpang Pematang AKP Agung Ferdika kepada Desa Adi Luhur yang diterima langsung oleh Kades Adi Luhur Suharman.

Kapolsek Simpang Pematang AKP Agung Ferdika mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim,S.H.,S.IK mengatakan, KTN ini merupakan program kerja prioritas Kapolri, semoga masyarakat lebih tangguh di segala bidang. KTN memiliki beberapa Divisi untuk mendukung ketahanan pangan, kesehatan, ekonomi kreatif dan produktif serta keamanan.

” Hal ini juga sebagai edukasi dalam penanganan dampak pandemi virus corona Covid-19, supaya bencana wabah ini dapat segera berakhir,” kata AKP Agung.

Sementara Camat Panca Jaya Prasetyo Yura Basrianto SH.MM, dalam sambutannya mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara bukan hanya Seremonial, namun atas pemikiran masyarakat dimana akan berpengaruh pada krisis ekonomi, akan mengganggu aktivitas keamanan dilingkungan masyarakat, diresmikannya Desa Adi Luhur menjadi Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ini semoga masyarakat Desa Adi Luhur lebih tangguh disegala bidang dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kemudian, Kepala Desa Adi Luhur Suharman, dirinya, mengucapkan terimakasih kepada Camat Panca Jaya dan Kapolsek Simpang Pematang yang telah meresmikan desa adi luhur menjadi Desa Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

“Semoga dengan diresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ini, masyarakat Adi Luhur tetap Tangguh dalam segala hal, tangguh pangan, tangguh keamanan, tangguh dalam menanggulangi Covid 19,” pungkasnya. (San)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed