oleh

Mabicab dan Kwarcab Pramuka Mesuji Dilantik

Mesuji, SM.com – Pengurus Gerakan Pramuka Mesuji Masa Bakti 2020-2025 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan Ketua Kwarda Lampung Chusnunia di aula Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Rabu (17/03/2021).

Pada kesempatan itu pengurus yang dilantik, antara lain Majelis Pembina Cabang (Mabicab), Kwartir Cabang (Kwarcab), LPK, dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Mesuji.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung sekaligus Wakil Gubernur Lampung Chusnunia mengucapkan selamat kepada pengurus yang resmi dilantik. Dia berharap agar pengurus yang dilantik dapat memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Mesuji.

Dia juga minta agar pengurus dapat berkomitmen secara nyata dalam mempersiapkan generasi muda yang tangguh sebagai upaya peningkatan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Mesuji.

“Pramuka terus tumbuh dan berkembang, untuk gerakan Pramuka di Kabupaten Mesuji agar dapat menopang dan memperkuat ikatan persatuan, kebersamaan dan kegotong royongan serta solidaritas sosial diantara seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Mesuji”, ujar Nunik, sapaan akrab Chusnunia.

Sementara itu, Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Mesuji yang juga Bupati Mesuji Saply TH mengatakan bahwa pramuka merupakan organisasi besar yang turut serta dalam proses membangun karakter bangsa dari masa ke masa.

Saply mengungkapakan, di masa pandemi ini, Pramuka memiliki andil yang besar dalam memberikan kontribusi dan bersinergi dengan satgas penanganan Covid-19 di Kabupaten Mesuji.

Lanjutnya, Saply berpesan kepada pengurus kwarcab yang baru saja dilantik untuk membuat program yang mengakar, inovatif dan dapat bersinergi dengan Program Pembangunan Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk mewujudkan Kabupaten Mesuji yang Sejahtera aman dan berkeadilan.

“Mudah-mudahan kita semua yang hadir di sini, memiliki semangat yang sama, yakni niat yang tulus untuk mewujudkan Gerakan Pramuka Mesuji semakin maju dan solid dalam membina generasi muda di Kabupaten Mesuji dengan senantiasa mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” tutup Saply. (San/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed