oleh

SDN 5 Tanjung Raya Diduga “Abaikan Prokes”

Mesuji, SM.com – Dimasa pademi covid-19 seluruh lapisan masyarakat terus berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan mematuhi protocol kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran Pemerintah.

Namun sayangnya masih ada masyarakat yang mengabaikanya, salah satunya pemandangan itu terlihat di SDN 5 Tanjung Raya, Brabasan Kabupaten Mesuji, Lampung. Proses belajar mengajar tatap muka di sekolah dasar tersebut terkesan mengabaikan protokol kesehatan.

Beginilah kondisi tempat cuci tangan di SDN 5 Tanjung Raya, Brabasan. Foto dibidik Rabu (24/3/2021) Seputarmesuji.com

Menurut pantauan seputarmesuji.com, Rabu (24/3/2021) proses belajar mengajar tatap muka di SDN 5 Tanjung Raya terlihat ada beberapa siswa/siwinya yang tidak mengenakan masker, bahkan cuci tanganpun terlihat sangat sederhana dan tidak tersedia sabun.

Menanggapi hal tersebut, Anastasia selaku Kepala sekolah SDN 05 Tanjung Raya, Brabasan mengaku dengan nada menyesal, ini mungkin sudah kelemahan dirinya dan para dewan guru. “Ya mungkin ini sudah kelemahan saya sebagai kepala sekolah dan kelemahan dewan guru, padahal kami sudah selalu mengingatkan siswa-siwi untuk menerapkan prokes dengan himbauan ayo-ayo pakai masker ” teranganya Rabu (24/03/2021).

Selain itu, lanjutnya, kejadian ini bukan tidak diingatkan terhadap para murid, “Namun ini mungkin juga sudah kelemahan siswa-siswi kita juga, dan kejadian seperti ini mungkin bukan hanya di sekolah ini aja, mungkin di sekolah-sekolah lainya juga.” Katanya.

Sekedar mengingtakan, sejak Pandemi covid-19 melanda seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Indeonesia, Pemerinta terus gencar menghimbau ke masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes), demi memutus matai rantai penyebaran covid 19.

Seperti menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan bersih. Bahkan ketegasan pemerintah dibuktikan dengan beberapa pelanggaran Protokol Kesehatan yang sampai ke Meja Hijau “Habib Rizieq misalnya,”. (Ren)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed