oleh

PWI Minta Wartawan Kompeten Menjaga Marwah Profesi

Bandarlampung, SM.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) meminta kepada para wartawan yang sudah berkompeten, untuk bisa menjaga marwah dan martabat profesi saat melakukan kegiatan peliputan. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan berita yang berintegritas di masyarakat.

“Jangan sampai wartawan itu digugat dan dilaporkan ke kepolisian karena pemberitaannya. Oleh karenanya, tiap wartawan harus belajar lebih baik lagi dalam melakukan penulisan berita,” kata Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Pusat Oktaf Riadi saat menutup Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke 22 PWI Lampung, Sabtu (27/3/2021).

Sementara itu, Sekretaris PWI Lampung Nizwar turut mengapresiasi para peserta yang mengikuti UKW angkatan ke 22 di PWI Lampung. Nizwar berharap kepada para wartawan yang dinyatakan berkompeten, untuk memanfaatkan ilmu yang diberikan para penguji.

“Dua hari ini para penguji sudah melakukan transfer ilmu, ini dilakukan agar kedepannya liputan dan pemberitaan bisa lebih berkualitas. Insyaallah UKW ini bisa menjadi nilai tambah bagi wartawan di Lampung. Dibutuhkan kualitas dalam tiap pemberitaan, bisa dipahami khalayak,” ujar Nizwar. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed