oleh

UKW XXII, Mesuji Kirim Satu Peserta Dengan Predikat Kompeten

Bandarlampung, SM.com – Dalam menegakkan profesionalisme anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung terus menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XXII, bertempat di Balai Wartawan Solfian Akhmad, sejak 26-27 Maret 2021.

Pada kesempatan itu, PWI Kabupaten Mesuji mengutus satu peserta atas nama Apriyadi dari salah satu media siber yang juga menjabat sebagai Sekretaris PWI Mesuji.

Dari 30 peserta, Apriyadi 1 diantara yang mendapat predikat kompeten di jenjang Muda.

Dikatakan Apri, UKW merupakan kebutuhan untuk meningkatkan kapasitas wartawan dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis, mulai dari prilaku seorang wartawan, tata bahasa yang tetap menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalis (KEJ).

Selain itu harus berpedoman pada peraturan dalam menyajikan pemberitaan yang beredukasi, berwawasan juga menjadi informasi terpercaya.

Dikatakan Apri, wartawan profesional merupakan wartawan yang kompeten dalam setiap kegiatannya, mulai dari prilaku maupun cara dalam mengemas sebuah berita dengan kaidah jurnalistik.

“Ya, melalui UKW lah pembedanya, karena dalam mengikuti uji kompetensi banyak hal yang di dapat terkait ilmu jurnalis, sehingga sebagai wartawan kompeten ia berhak menyandang gelar profesional pada profesi nya,” terangnya. (Kli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed