oleh

Antisipasi Luapan Air Dimusim Hujan, Desa Fajar Asri Bangun Grainase

Mesuji, SM.com – Untuk mengantisipasi luapan air di musim hujan, Desa Fajar Asri, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, melaksanakan pembangunan saluran drainase. Mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi, Pemerintah Desa sangat prioritaskan pembangunan tersebut.

Kepala Desa Fajar Asri, Suhemi, Senin (29/3/21) mengatakan, melihat kondisi drainase sebelumnya saat hujan deras tiba, air mengalir begitu saja bahkan dapat berdampak banjir jika dibiarkan.

“Saluran drainase ini sangat penting terutama memasuki musim penghujan agar air bisa mengalir lancar. Semoga setelah dibangun saluran drainase ini kedepan dapat selalu bermamfaat dan air tidak lagi mengalir kemana-mana,” kata Suhemi.

Diketahui, pembangunan saluran drainase tersebut bersumber dari Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) Desa Fajar Asri, tahun 2020, dengan pagu anggaran sebanyak Rp. 44.159.300 . Kemudian untuk pembangunan yang dilaksanakan saat ini dengan Volume : (T 0,5 x P 114 M) Lokasi RK 02.

Suhemi menambahkan, masih banyak saluran drainase di Desa Fajar Asri yang harus dilakukan pembangunan. Sebab demi antipasi terjadinya hujan lebat dan air dapat mengalir lancar di tempat semestinya. (Mihsan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed