oleh

Satlantas Polres Mesuji Sosialisasi Tatib Lalu Lintas

Mesuji, SM.com – Satuan Lalu Lintas Polres Mesuji menggelar sosialisasi tertib lalu lintas dengan menyasar ke beberapa sekolah di wilayah Kabupaten mesuji, untuk mewujudkan tertib berlalu lintas.

Kegiatan diisi dengan materi Etika Tertib Berlalu Lintas, Safety Riding & Driving oleh Kanit Dikyasa

Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir terjadinya pelanggaran dalam berkendara, khususnya bagi para pengendara yang masih duduk di bangku SMA.

Dalam kegiatan kali ini Sat Lantas Polres mesuji bersama Kasat Lantas Res Mesuji Iptu Farid Riyanto, S.Ip,.M.H,Kanit Dikyasa Lantas Res Mesuji Aipda Sunu Waspodo,Brigpol Chandra S. Briptu Imanuel S. menggelar sosialisasi tertib lalu lintas.di SMAN l Simpang pematang, Senin (29/3/2021).

Kasat Lantas Iptu farid riyanto, mendampingi Kapolres Mesuji  AKBP  Alim mengungkapkan sosialisasi digelar guna menyadarkan para siswa akan pentingnya tertib lalu lintas.

“Bertujuan agar siswa SMAN I Kabupaten mesuji  tertib berkendaraan, serta memahami etika berkendaraan. Selain itu untuk mereka ketahui tentang kelengkapan kendaraan sesuai dengan standar, agar siswa siswa selamat dalam berkendara

Selain melakukan sosialisasi terkait tertib lalu lintas, Sat Lantas Polres mesuji juga memberikan Sarkon berupa Helm SNI, masker dan Handsanitizer secara gratis kepada Siswa/siswi SMAN 1 simpang pematang

“Hasil dari sosialisasi ini yang ingin dicapai yakni, pelajar memahami aturan berlalulintas dengan baik.  serta pelajar tertib dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan,” tegasnya.

FARID mengatakan kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas, akan terus dilakukan pihaknya ke beberapa sekolah tingkat SMA di kabupaten mesuji.

“Kedepannya akan kami terus lakukan ke SMA di kabupaten mesuji , dipastikan ada kegiatan serupa karena kalau liat dari acaranya para pelajar juga antusias,” ungkapnya. (irwansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed