oleh

Vaksinasi Aparatur Desa Rawa Jitu Utara Dimulai

Mesuji, SM.com – Vaksinasi Tahap pertama untuk Aparatur Desa di kecamatan Rawa Jitu Utara terbagi menjadi dua tempat dari total 13 Desa. Salah satunya puskesmas Rawat inap panggung jaya Melayani 7 Kepala Desa.

Kepala Desa yang divaksin yaitu : Desa Panggung Jaya, Desa Sidang Bandar Anom, Telogo Rejo, Sidang Iso Mukti, Sidang Way Puji, Sidang Kurnia Agung, Sidang Gunung Tiga sedangkan anggota DPRD dapil Rawa Jitu Utara Edi Sucipto, Buyung, Agus Munawar ikut melakukan Vaksinasi ditempat yang sama. Selasa (30/03/2021).

Kepala Puskesmas Tego Wiyono mengatakan, Sebanyak 33 Vaksin telah didistribusikan ke puskesmas rawat inap panggung jaya yang Melayani penyuntikan 7 Kepala Desa beserta Aparaturnya dan di tambah 3 Anggota DPRD Dapil Rawa Jitu Utara. Bagi yang Sudah Divaksin, tetap mematuhi prokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Dari data tersebut ada satu Kepala desa Sidang Gunung Tiga berhalangan hadir karena sedang sakit, namun akan dilakukan Vaksinasi selanjutnya setelah 14 hari kedepan”. Ujarnya.

Untuk 6 Desa yaitu : Desa Sungai Sidang, Sungai Buaya, Panggung Rejo, Sidang Makmur, Sidang Sido Rahayu, Sidang Muara Jaya masuk ke dalam wilayah kerja puskesmas sungai sidang.

Selama pelaksanaan tidak ada kendala terhadap pasien dan semuanya dalam kondisi normal, semoga program ini berkelanjutan sehingga masyarakat bisa ikut divaksin , dan saya berharap dengan kepala desa untuk menyampaikan kepada masyarakat, jangan takut untuk di Vaksin karena Vaksin Aman dan Halal”, paparnya.

Kepala Desa Sidang Kurnia Agung Budiyanto mengatakan, kepada masyarakat untuk mau di vaksin serta tidak termakan berita hoak terkait vaksin.

“Masyarakat jangan takut di vaksin karena vaksin itu aman halal dan baik untuk kesehatan kita bersama dalam pencegahan penyakit menular yakni covid 19. Dan kami adalah contoh bagi masyarakat di desa untuk pertama kalinya saya di vaksin sehingga masyarakat tidak beranggapan lain, (irwansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed