oleh

Wow!! Di Mesuji Ada Pondok Kuliner Ikan Air Tawar Asli Danau Ranau

Mesuj, SM.com – Hei, hei heiiyyy,,. Buat kamu yang ngaku pecinta kuliner dan punya selera santap dengan berbagai varian rasa, gak ada salah nya lo kalau kamu ajak teman, keluarga dan gebetan baru kamu untuk kongkow sekaligus merasakan sensasi lidah kuliner kamu dari kelezatan ikan air tawar asli Danau Ranau.

Selain bersih dan nyaman, Pondok Santap Hambakung (PSH) yang berada di Jalan Z.A. Pagar Alam depan Brimob, Desa Brasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya – Mesuji juga menyajikan aneka masakan seperti Mujair Bakar dan Mujair Pindang yang di lumuri bumbu rempah, lauk-pauk juga sambal mentah yang bakal merangsang selera makan kamu.

Eh, untuk kamu yang lagi kepingin ngabuburit sekalian manjain tenggorokan di waktu berbuka puasa, PS Hambakung pula menyajikan minuman segar seperti jus, es buah, teh hangat dan kopi gula aren asli dari Lampung Barat.

Menurut Marhakim Tamsi, pria kelahiran 9 Desember 1981 di Desa Sebarus, Kabupaten Lampung Barat sekaligus sebagai pemilik PSH, nama Hambakung itu sendiri di ambil dari nama tempat yang ada di kampung halaman nya.

Awalnya, jelas Marhakim, Hambakung hanya menjual ikan air tawar di suplay langsung oleh seorang teman (Erwin) yang pernah satu perjuangan dalam budidaya ikan Mujair di Danau Ranau pada tahun 2006 sampai 2008, sebelum dirinya di terima sebagai PNS di Kabupaten Mesuji.

Melihat permintaan semakin meningkat mulai dari jumlah dan ukuran, akhirnya ia berinisiatif membuka rumah makan supaya pelanggan bisa langsung menikmati ikan kesukaan yang sudah di masak sesuai dengan pesanan.

“Sebenarnya PSH masih masa Shoft Opening, setelah Lebaran Idul Fitri baru akan di gelar Grand opening,” jelas Marhakim, Rabu malam, 21/4.

Selain terbuka untuk umum, Hambakung juga menyediakan fasilitas pemesanan untuk banyak orang, baik itu dari Pemda, Ormas sampai fasilitas rapat Partai Politik dengan ukuran ruang 7×19 meter berkafasitas 300 orang. Sementara untuk ruangan Vip hanya menampung 100 orang berukuruan 7×9 meter.

Gak sampai disitu loch, setelah menikmati santapan, pelanggan boleh bersantai menikmati musik sambil karaoke.

Masalah harga, pelanggan gak perlu khawatir. Karena PS Hambakung memberikan tarif standar dan terjangkau untuk semua kalangan.

Eizz… Jangan bilang kamu pecinta kuliner kalau emang belum rasain menu Mujair Danau Ranau ini. Coba dech, kamu gak bakal nyesel, karena totalitas kamu bakal dapat sensasi dan pelayanan yang maksimal saat hangout kamu bersama keluarga disana. (Eki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed