oleh

Gedung PSC Mesuji SAH Diresmikan

Mesuji, SM.com – Gedung Public Safety Center (PSC) di Jl. ZA Pagar Alam, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya sah diresmikan oleh Bupati Mesuji H Saply TH, Kamis, 20 Mei 2021.

Dalam sambutan nya Saply menyampaikan, PSC merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai melalui system penanggulangan gawat darurat terpadu yang terintegrasi dengan pihak-pihak terkait diantaranya Polre, Dinas Kesehatan, Sat Pol-PP, BPBD, Damkar dan beberapa Instansi.

“Pelayanan gawat darurat yang dapat dilayani PSC adalah tindakan medis yang dibutuhkan oleh korban atau pasien dalam waktu segera untuk menyelamatkan nyawa dan kecacatan,” jelas Saply.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Yanuar Fitrian menjelaskan, pelayanan PSC berbasis call center 119.

Dengan fasilitas dan personil sebanyak 15 orang yang terdiri dari satu orang driver Ambulan, dua orang perawat bersertifikat, 3 bidang, 7 operator, dan dua orang cleaning servis (CS).

“PSC di siagakan 24 jam dengan berbasis call center. Bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan bisa menghubungi nomor 119. Namun untuk sementara nomor tersebut masih dipersiapkan, alternatif untuk sekarang masyarakat dapat menghubungi ke nomor handpone 082376669385,” jelas Yanuar. (eki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed