oleh

Pemda dan PWI Mesuji Adakan Workshop Kehumasan

Mesuji, SM. Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia Mesuji menggelar kegiatan workshop kehumasan bagi seluruh OPD, bertempat dilantai tiga gedung Pemda setempat, Selasa, 8 Juni 2021.

Hadir sebagai narasumber dari Staf Khusus Menteri Kominfo Bidang IKP, Transformasi Digital dan Hubungan antar Lembaga Dra. Rosalita Niken Widiastuti, M, Si., Wakil Ketua Bidang Pendidikan Provinsi Lampung Wirahadikusuma, S.P., dan bergerak sebagai Moderator Agung Subandara, S. P., Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji.

Pada penyampaian virtyalnya, Wira menyamapaikan bahwa fungsi humas dalam organisasi bukan sekadar membangun reputasi atau nama baik organisasi. Melainkan membantu organisasi lebih dipercaya dan mampu mencapai tujuan organisasi itu sendiri.

“Humas dituntut untuk dapat membuat konten yang menarik, sehingga dapat memberikan gambaran bahwa Mesuji tempat yang layak untuk berinvestasi,” ungkap Wira.

Tambahnya, “Seperti pers, humas harus bisa menulis dengan baik dan benar. Kaidah penulisan berprinsip pada 5 W (what, who, where, where, why) dan 1H (how). Kali ini saya tambahkan 1 S, yakni safety atau aman dalam penulisan, untuk memastikan tulisannya tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” sampainya.

Sementara, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Mesuji Agung Subandara mengatakan, kegiatan tersebut hasil kerjasama dengan Dinas Kominfo Mesuji dan PWI Mesuji.

“Workshop ini menjadi implentasi arahan Presiden RI Joko Widodo terkait literasi digital nasional. Presiden menginginkan media sosial dan informasi digital dibanjiri dengan konten-konten yang positif,” tandasnya. (rillis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed