oleh

Kapolres Mesuji Ajak Potmas Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Mesuji SM. Kabupaten Mesuji sejak tanggal 8 juni 2021 di tetapkan wilayah ‘Zona Kuning’ Covid-19.  Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tentu merupakan tugas bersama seluruh Potensi Masyarakat (Potmas) agar Kabupaten Mesuji bisa kembali ke Zona Hijau seperti tahun lalu.

Wakapolres Mesuji Kompol  M.Djhoni SH.MH., mengatakan, Kabupaten Mesuji pernah mengalami zona hijau selama 7 bulan. Sejak diterapkan kenormalan baru, satu persatu masyarakat mulai terpapar.

Menyikapi itu, pihaknya mengajak Potmas untuk bersama-sama membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan tidak berhenti mensosialisasikan terkait protokol kesehatan.

“Covid-19 merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Polisi dan kita semua beperan untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Wakapolres saat sambutan mewakili Kapolres Mesuji pada acara Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan Satbinmas Aula Tribrata Endra Dharma Laksana Polres Mesuji, Rabu (09/06).

FGD  yang dilaksanakan Binmas Polres Mesuji itu bertema ‘Potensi Masyarakat Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Melalui Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat  (PPKM) Mikro dan mengoptimalkan Posko Penanganan Covid -19 Ditingkat Desa’.

Dihadiri oleh seluruh camat, perwakilan kepala desa, Kamtibmas, Pokdar, Banser serta undangan lainnya. Dengan menghadirkan nara sumber Kepala Dinas Kesehatan Yanuar Fitrian SKM.MM dan Kepala Pelaksana BPBD Mesuji Sunardi SE.

Sementara, Kasat Binmas Polres Mesuji Iptu Sarijo selaku panitia pelaksana berharap, FGD yang dilaksanakan bisa tercapai apa yang menjadi tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mesuji dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyrakat (PPKM) yang bebasis mikro dan mengoptimalkan posko yang ada di setiap desa. (rls/Ek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed