oleh

Pasca Diresmikan Bupati, PSC Mesuji Berjalan Sesuai Tupoksi

Mesuji, SM. Setelah diresmikan oleh Bupati Mesuji pada 20 Mei 2021 lalu, Public Safety Center (PSC) mulai menjalankan perannya dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai Unit Pelayanan Gawat Darurat yang berada di bawah Bidang Pelayanan Kesehatan Mesuji.

Suryadi, Amd. Kep., selaku koordinator PSC menyampaikan, jika ada masyarakat mengalami darurat kesehatan seperti sakit berat mendadak. Bisa segera menghubungi petugas PSC call center PSC Mesuji ke nomor 0823-7666-9385 untuk mendapatkan Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) terdekat.

“PSC beroperasi selama 24 jam di bantu oleh Tim terdiri dari 1 orang driver, satu orang petugas operator, 1 orang perawat dan bidan,” jelasnya saat mengisi agenda Rakor bulanan Dinas Kesehatan Mesuji, 14/6/21.

Lanjutnya, apabila penelfon berada di daerah yang jauh seperti Kecamatan Rawajitu, Mesuji, Kecamatan Mesuji Timur dan Way Serdang, maka operator PSC akan menghubungi jejaring kesehatan yang ada di daerah tersebut untuk segera memberikan pertolongan.

“Sejauh ini, pihak PSC sudah membantu masyarakat Mesuji sebanyak 6 kejadian. Diantaranya, 1 kasus Kecelakaan Lalu Lintas (KLL), dua kali penjemputan orang sakit dan 3 kali pengantaran jenazah,” urainya.

Diketahui, PSC terbentuk berdasarkan Peraturan Bupati Mesuji nomor 13 tahun 2021, tentang pembentukan PSC di Kabupaten Mesuji.

Seiring kebutuhan masyarakat yang sudah mulai meningkat, pihak PSC juga berharap agar fasilitas Armada PSC dapat segera ditambah untuk kemaksimalan pelayanan terhadap kesehatan masyarakat setempat. (SM,/KesDyah/ek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed