PWI Mesuji Akan Ditembuskan SK Keanggotaan Dilingkup Pemda Setempat

Mesuji162 Dilihat

Mesuji,SM. Dalam waktu dekat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji akan menembuskan Surat Keputusan (SK) PWI Kabupaten Mesuji masa bakti 2021-2024 ke seluruh Instansi terkait baik organisasi  Pemerintah/Swasta, TNI dan Polri bahkan keseluruh kecamatan, desa, sekolah SD ,SMP dan SMA se-Kabupaten Mesuji.

Ketua PWI Mesuji Apriadi SE., mengatakan bahwa langkah tersebut dilakukan untuk sama-sama menjaga hal yang tidak diinginkan, serta memudahkan nara sumber untuk mengetahui nama-nama wartawan yang tergabung di PWI Mesuji.

IFRAME SYNC

“Saya sudah koordinasi dengan Bidang Organisasi PWI Mesuji untuk menertibkan administrasi keanggotaan. Dan segera  menembuskan SK Kepengurusan PWI masa bakti 2021-2024 ke seluruh Instansi terkait,” jelasnya selasa (15/06).

Terkait itu, dia juga mengimbau kepada seluruh dinas  instansi, aparat penegak hukum baik Polri maupun TNI, masyarakat (nara sumber) untuk menanyakan identitas wartawan sebelum dikonfirmasi. “Anggota PWI harus menyebutkan nama dan dari Media apa jika akan melakukan konfirmasi,” himbaunya.

Sementara, Wakil Ketua Seksi Organisasi PWI Mesuji Misdi R menambahkan, dirinya akan menindaklanjuti dengan menembuskan SK Kepengurusan PWI Mesuji keseluruh instansi yang dimaksud. “Ini langkah PWI untuk mengantisipasi adanya oknum-oknum yang mengatasnamakan dari PWI Mesuji,” katanya.

Dia berharap seluruh anggota PWI harus menjunjung tinggi konstitusi bangsa Indonesia, yaitu Undang-undang Dasar (UUD) 1945 sebagai norma tertinggi.

“Selain itu yang perlu di pahami setiap anggota PWI wajib  menaati Undang-Undang Pers, Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga(PRT) PWI, termasuk patuh dan tunduk terhadap Kode Etik Jurnalistik (KEJ) serta disiplin organisasi PWI,” pungkasnya. (rls PWI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.