oleh

Ketua PWI Mesuji: Jadikan Era Digital Peluang Usaha Baru

Mesuji-SM. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji Apriadi,SE., menjadi salah satu narasumber dalam Kegiatan Website Seminar (Webinar) yang dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) Rabu, 22 September 2021.

Dalam pemaparanya, Apri menyampaikan jika perkembangan era digital yang luar biasa sangat mungkin masyarakat dapat memulai usaha baru dengan memanfaatkan kemudahan dan jaringan di media sosial yang ada.

“Perkembangan dunia digital harus di manfaatkan oleh pengguna smartfone untuk pengembangan usaha baru dengan tetap melakukan management yang baik,” terangnya.

Sementara, Reni Haerani, S.Kom.,M.Kom., Dosen dan Praktisi Digital mengatakan, mesti peluang usaha di dunia digital terbuka lebar, pengguna media sosial wajib menjaga etika komunikasi di kanal digital sehingga dengan begitu dapat terhindar dari hal-hal yang dapat berdampak hukum.

Di sesi webinar yang mengusung tema ‘Sejahtera Lewat Dunia Digital’ pemaparan juga di isi oleh salah satu presenter jurnalis Net Tv Tomrist sebagai Key Opinion Leader (KOL) asal Provinsi Lampung yang pernah menjadi moderator Debat Presiden beberapa waktu lalu.

Menurutnya kalangan milenial penting untuk memahami literasi digital yang saat ini perkembangan nya sangat luar biasa, termasuk di Provinsi Lampung.

“Saya kenal Provinsi Lampung, dan saya anggap dengan webinar ini saya terasa kembali ke kampung halaman. Salam untuk warga Lampung, dan terus semangat kembangkan literasi digital yang sehat dan membangun,” harapnya.

Diketahui Webinar kali ini juga menghadirkan beberapa Narasumber antara lain, Keynote Speech Samuel Abrijani Pangerapan, B.Sc Direktur Jendral Aplikasi Informatika, Cecep Nurul Alam, S.T., M.T Bidang Ahli ICT Kopertais II Jawa Barat dan Kepala Divisi e-Learning, dan Roly Aditiawan Jaya, S.E.,M.M Kabid Keuangan, Pembangunan, Dan Aset Desa, Dinas PMD Kabupaten Mesuji. Acara tersebut di Moderatori oleh Adnin Adinda yang diikuti ratusan peserta dalam aplikasi zoom meeting. (rls/ek).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed