oleh

Apit Ketua PWI Mesuji, Ini Yang Disampaikan Paslon Nirwana

Mesuji, SM.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji Apriadi memastikan siap mensukseskan gelaran Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Lampung yang direncanakan awal Desember mendatang. Sebab, Konferprov merupakan proses demokrasi pada organisasi profesi wartawan tertua tersebut.

“Kita (baca: pers) menjalankan peran sebagai pilar keempat demokrasi. Karena itu, kita akan berpartisipasi aktif berperan dalam proses demokrasi di organisasi yang kita banggakan ini,” kata Kepala Biro Harian Editor tersebut dalam silaturahmi dengan Sekretaris PWI Lampung Nizwar, di sekretariat PWI Mesuji, Selasa (12/10/2021).

Apri — sapaan akrab Ketua PWI Mesuji — mengungkapkan, kedatangan Nizwar bersama Bendahara PWI Lampung Hi. Elkana Rio Adil, Wakil Sekretaris PWI Lampung Abdulla Almas’ud dan pengurus Seksi Wartawan Olahraha (SIWO) PWI Lampung Hi. Syahroni Yusuf, sekaligus sebagai sosialisasi bakal calon Ketua PWI Lampung.

Kata Apri, ruang dan kesempatan yang sama diberikan kepada kandidat lainnya yang hendak melakukan hal serupa. “Kami siap menerima semua kandidat sehingga dapat memberikan pencerahan kepada kami, pengurus dan anggota PWI Mesuji, terkait pelaksanaan Konferprop termasuk visi dan misi pada kandidat,” ucapnya.

Sementara itu, Nizwar dan rombongam menyampaikan apresiasi kepada pengurus PWI Mesuji yang telah memfasilitaai silaturahim tersebut. “Kami telah menjadi pengurus PWI Provinsi Lampung dalam dua periode kepemimpinan kakanda Supriyadi Alfian. Kami mohon maaf atas segala kekurangan dan kehilafan,” ujarnya.

Mantan Pemimpin Redaksi Radar Lampung itu kemudian menyampaikan apa saja yang telah dicapai dalam dua periode kepemimpinan Supriyadi Alfian.

“Ada banyak prestasi dari pengurus pusat PWI, terutama dibidang pendidikan. Tolak ukurnya adalah hingga saat ini telah 728 anggota PWI di Provinsi Lampung menyandang predikat wartawan berkompeten. Sebuah prestasi luar biasa paska penandatangan Piagam Palembang pada Tahun 2010,” jelas Nizwar.

Secara eksternal, PWI Lampung juga mendorong para mitra kerja berprestasi untuk mendapatkan anugerah PWI. “Tahun 2019, Lampung berhasil memasukkan nominasi tokoh peduli olahraga dan di anugerahi penghargaan pada HPN 2019. Setahun kemudian, PWI Lampung merekomendasikan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad untuk meraih Anugerah Kebudayaan PWI karena kerja nyata beliau dalam mengangkat potensi budaya dan anugerah diserahkan bertepatan dengan HPN 2020,” kata Nizwar.

Ia meyakini, PWI Lampung akan terus berkiprah dan bermanfaat secara luas untuk pembangunan dan masyarakat Lampung.

“Para kandidat yang akan maju dalam pemilihan ketua nantinya saya yakinkan punya semangat yang sama, yakni bermanfaat untuk Lampung yang kita banggakan ini. Para kandidat adalah senior, sahabat dan kawan-kawan saya yang tidak perlu lagi kita ragukan kapasitas dan kualitasnya. Adapun perbedaan jelang Konferprov adalah dinamika organisasi dan siapapun yang terpilih patut kita dukung agar PWI baik, baik dan semakin baik lagi,” tutupnya.

Sementara, juru bicara Syahroni Yusuf menjelaskan, silaturahim dan sosialisasi yang dilakukan bakal calon ketua Nizwar adalah bentuk pendewasaan berorganisasi.

“Idealnya ya seperti ini. Setiap gelaran konferensi, baik provinsi maupun kabupaten/kota harus memberikan pendidikan yang baik, menjelaskan visi dan misi, sehingga para pemegang hak suara dapat menentukan pilihannya dengan baik,” ujarnya. (rls/elk/iwr).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed