oleh

Secercah Harapan di Bawah Pondasi Pribumi

Puncak HUT Mesuji ke-13

Mesuji-SM.

Hari ini, Jumat, 26 November 2021 Kabupaten Mesuji resmi berusia ke-13 tahun, sejak memisahkan wilayah sendiri dari Kabupaten Tulang Bawang, yang diresmikan pada tanggal 26 November 2008 mengacu pada UU No 49 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Mesuji, dengan 7 kecamatan dan 105 desa.

Setelah kepemimpinan bupati definitif pertama Khamami di bantu Wakil Bupati Alm.Hi. Ismail Ishak, salah satu ‘Putra Daerah’ yang sangat berjasa untuk kemajuan Mesuji, kini saatnya H. Saply TH ‘Putra Asli Wiralaga’ yang mendapat amanah menjadi nahkoda dalam mengontrol lajunya roda pemerintahan dan pembagunan di Bumi Ragab Begawe Caram.

Bukan hanya generasi para ‘Satria’, Srikandi Mesuji pun tidak mau ketinggalan untuk mengabdikan diri demi kemajuan pembangunan dan kemakmuran masyarakat yang ada di Kabupaten Mesuji saat ini.

Seperti hal nya  Hj. Haryati Candralela, S.Sos, M.M., sebagai Wakil Bupati Mesuji, Hj. Elviana dengan posisi strategis menjadi Ketua DPRD Mesuji, diikuti oleh para Punggawa bermental baja dengan karakter Sumber Daya Manusia yang mempuni dikursi Legeslatif Mesuji. Diantaranya: Bob Nasution Wakil Ketua II DPRD Mesuji, Muhammad Jody Saputra anggota DPRD Mesuji, Idrus Taufik, Mardinata, Buyung Darmono, Alkat Ardiyanto, SE., Yuli Darsah Putra, Umiah juga Femi Yusafila.

Sedangkan dilini pemerintahan, Yopi Saputra, SE., yang juga putra kandung Bupati Mesuji H. Saply menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), di ikuti Juanes Van Irhandi menjadi Kepala Bagian Penganggaran dan Aspirasi di Sekretariat DPRD Mesuji, Ibta Arista Sekretaris Inspektorat, Ardi Umum Sekretaris Perikanan, Yasin Ishak, Abu Rosid Istomi Kepala BAPPEDA, Zulkifli, SPd.i Kabid Keselamatan Lalu-lintas, Ali Batun Camat Tanjung Raya, Jimmi Wiromes selaku Kasi Penata Desa dan Pemerintahan Desa DPMD Mesuji, Putri Angela dan Idris sebagai Staf Honorer DPRD Mesuji, di lengkapi dengan Ronal Nasution, S. STP., menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Mesuji.

Dengan formasi lengkap putra/putri asli pribumi Mesuji dari pejabat kelas atas baik eksekutif maupun legislatif sampai ketingkat staf honorer. Tentu, menjadikan pondasi Kabupaten Mesuji semakin kokoh dalam memberikan perubahan signifikan di masa mendatang.

Sehingga tidak ada alasan untuk membiarkan Kabupaten Mesuji ketinggalan dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung khususnya, dan saentro nusantara pada umumnya.

Sesuai dengan motto tersemat di Lambang Kabupaten Mesuji ‘Bumi Ragab Begawe Caram’ (Bahasa Indonesia: Masyarakat Yang Bekerja Cepat, Damai dalam Kebersamaan dan Gotong Royong).

Dengan usia ganjil tersebut, Kabupaten Mesuji sudah memasuki ‘akil baliq’, beranjak dewasa bersama dengan segudang prestasinya.

Jelas, Mesuji tidak boleh di anggap remeh dan dipandang sebelah mata seperti anak ingusan kemarin sore, yang dikira tidak tau apa-apa di bidang ilmu politik dan pemerintahan dalam membangun Kabupaten Mesuji.

“Teruslah berkarya wahai para Pejuang Mesuji! Jasa kalian akan selalu dikenang.
Ilmu pengetahuan berselimut bimbingan, menjadi warisan sejarah dan bekal ‘Generasi Mu’ menghadapi gelombang perubahan jaman di masa mendatang.”

Ingat kawan! “Prestasi dan karya dimasa karir itu, merupakan cermin juga catatan bagi regenerasi muda Mesuji. Mungkin, mereka yang sekarang masih berjuang hingga terlihat dekil dan tengil, kelak akan berada di ruang ber’AC’ dan duduk dikursi empuk dengan berbagai kebijakan seperti hal nya posisi kalian saat ini.”

Walaupun… “Disana antek-antek asing sudah lebih dulu berlayar, itu bukan alasan untuk memutar arah tujuan menghindari badai. Karena, buih pemikiran cemerlang yang di lontarkan ‘Sang Nahkoda’ menjadi magnet sumber kekuatan besar, yang diharapkan membawa Mesuji ke dermaga kesuksesan yang sama, bahkan melampaui garis batas mereka.”

Ingat!!!
‘Anak muda hari ini, masa depan hari esok’.

Bangkit …!!!
Dan bersiaplah para pengganti!
Esok pagi, cuplikan sejarah yang telah pergi…
Akan segera kembali.

#Untukmu Mesuji ku_ padamu bhakti ku.

Mesuji, November 2021. (Ekli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed