oleh

Supardi Habiskan DD Untuk Jalan dan BLT

Mesuji, SM- Kepala Desa Simpang Mesuji Supardi alias Kopet nampaknya terlalu percaya diri dalam menghabiskan dana desa (DD) T/A 2021.

Hal itu terlihat dari beberapa titik pembangunan jalan rigit beton di Desa Simpang Mesuji sepanjang 369m, dan penyaluran BLT kepada 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurut pengakuan Celin warga setempat mengatakan, masyarakat Desa Simpang Mesuji dan sekitar nya sangat merasakan manfaat dari pembangunan jalan rabat beton di Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang yang di bangun menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

“Dengan ada nya pembangunan jalan rabat beton ini, kami selaku masyarakat sangat merasakan manfaat nya terimakasih kepada pemerintah pusat daerah dan pemerintah desa yang sudah merealisasikan DD ke pembangunan jalan ini,” jelas Celin warga setempat.

Saat di temui, Kepala Desa Simpang Mesuji Supardi menjelaskan bahwa untuk tahun 2021 desa nya mendapat anggaran DD sebesar Rp.818.641.000, dana tersebut sudah di realisasikan diantara nya untuk pembangunan jalan rabat beton yang terletak di Rt/Rw 02/01 dengan panjang 369.M. Selain pembuatan jalan rabat beton DD simpang Mesuji juga di realisasikan untuk pengadaan barang dan jasa juga pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kami Pemerintah Desa Simpang Mesuji sudah menyelesaikan pekerjaan yang bersumber dari DD tahun anggaran 2021, dalam merealisasikan DD tersebut kita juga melibatkan semua masyarakat dan aparatur desa, karena apa yang kita lakukan itu sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat serta usulan pada waktu musrenbang terdahulu,” jelas Supardi, Jumat, 17/12/21. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed